Halaman

Jumat, 26 Oktober 2012

Panduan Dekorasi Rumah yang Praktis

Panduan Dekorasi Rumah Yang Praktis

Panduan Dekorasi Rumah Yang Praktis
dekorasi rumah yang tepat sebenarnya berdasarkan pada inovasi dan kreativitas kita, jadi tidak ada satu patokan yang benar-benar tepat.
Namun ada beberapa kaidah yang dapat kita ikuti agar hasil dekorasi rumah menjadi atau terlihat lebih baik.

Berikut ini panduan praktis untuk dekorasi rumah anda:

  1. Menempatkan aksesoris akan terlihat lebih enak dipandang jika jumlahnya ganjil karena efek keseimbangan.
  2. Menyesuaikan gaya hidup anda dengan dekorasi rumah. Jika anda sering berpindah-pindah, sebaiknya memilih  perabotan yang netral.
  3. Warna cat dapat membuat perbedaan pada ruangan, apakah anda ingin menutupi kekurangan atau menegaskan kelebihan raungan. Misalkan saja warna-warna gelap dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman, sementara untuk warna cerah dapat membuat ruangan terkesan lebih luas.
  4. Jika meletakan lukisan atau foto sebaiknya setinggi mata memandang karena akan lebih mudah untuk dinikmati dan serasi dengan furniture dibawahnya.
  5. Melapisi dinding dengan wallpaper untuk tambahan dekorasi rumah anda. Sesuaikan corak dan warna dengan ukuran ruangan.
  6. Mengumpulkan contoh dari foto dan gambar-gambar  ruangan yang anda suka sebagai bahan referensi dalam menentukan dekorasi kamar dan dekorasi ruangan anda.

Hal-hal yang perlu dihindari dalam mendekorasi rumah

  • Lakukan pengecatan hanya jika dinding dan lantai telah dilapisi dengan baik dengan bahan dan material yang sudah ditentukan.
  • Tidak perlu terpaku bahwa furniture harus menempel ketembok, karena itu hanya berlaku untuk ruangan yang sangat kecil.
  • Koleksi barang jangan dikelompokan terlalu banyak untuk menghindari kesan berantakan.
  • Jangan memaksakan dekorasi rumah yang  jauh berbeda dengan selera anda.
  • Jangan mengabaikan detil, sesuaikan perabot dan furniture dengan tema rumah anda.
  • Jangan anda tidak memperhatikan pemilihan warna untuk dekorasi rumah, sesuaikan keadaan rumah siang dan malam hari.
  • Tidak harus mewarnai semua latar belakang dengan warna favorit anda, berikan aksen agar menonjolkan warna favorit anda itu.
  • Jangan melupakan efek suasana yang dihasilkan dari warna dekorasi rumah anda, misalkan saja warna merah melambangkan semangat dan gairah, hijau adalah keteduhan dan kuning itu kegembiraan dan keceriaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar